IMM Bandung Sokong Kemajuan Peradaban Melalui Nilai-Nilai Transenden

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 16 Oktober 2017 11:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG – Bertempat di Aula STAI Muhammadiyah Bandung, pada  Sabtu (14/10), Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahwalu Syakhsiyah resmi dilantik. Proses pelantikan disertai dengan Musyawarah Komisariat IMM Program studi Ekonomi Syari’ah dan Pendidikan Agama Islam STAI Muhammadiyah Bandung.

Adapun pelantikan dan Musyawarah Komisariat kali ini mengusung tema “Menyemai Nilai – nilai Transenden Sebagai Penyokong Kemajuan Peradaban”.

Hendriana selaku Ketua Pelaksana mengatakan, pengusungan tema ini berkaitan dengan pengaruh lunturnya nilai-nilai iman masyarakat hingga menyebabkan lemahnya perkembangan peradaban. Dengan menyemai nilai-nilai transenden kami berharap bisa menguatkan hati ketika berhadapan dengan perkembangan zaman.

“Nilai –nilai transenden inilah yang akan menjadi fondasi yang sangat kuat sebagaimana yang termaktub di dalam surat (Al – Baqarah : 256), apapun zaman yang dihadapi oleh Mahasiswa maka dengan nilai ini tidak akan pernah goyah keyakinannya,” ujar Hendriana.

Sementara itu, Rifky Muhammad Ihsan Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Bandung juga menjelaskan, setelah bertambahnya dua Pimpinan Komisariat ini, Kota Bandung memiliki empat belas Komisariat.

Dua Komisariat tersebut menjadi bukti komitmen IMM Kota Bandung untuk senantiasa mengembangkan IMM di setiap Kampus, PTM atau PTN.

“Dua Komisariat ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan IMM kota Bandung untuk senantiasa mengembangkan IMM, baik di PTM maupun PTN,” imbuh Rifki.

Rifky menambahkan, bertambahnya Komisariat baru menjadi kebanggaan serta tantangan bagi IMM Kota Bandung.

“Empat belas Komisariat menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan IMM Kota Bandung, bagaimana Kader-kader dapat menjawab persoalan masyarakat serta dapat muncul sikaf emansifatoris dan humanisnya sebagaimana yang terkandung dalam trilogi IMM,” pungkasnya.

Musyawarah Komisariat ditutup dengan memutuskan Alfio Nur Faza sebagai ketua Pimpinan Komisariat (PK) IMM Ekonomi Syari’ah dan Muksin Alatas sebagai Ketua PK IMM PAI STAI Muhammadiyah Bandung. (tuti)

Kontributor : Hendriana 

 

Shared:
Shared:
1