SD Muhammadiyah Salatiga Borong Medali dalam Ajang YKTC II

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 16 Oktober 2017 09:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SALATIGA - Melalui tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga ikut ambil bagian dalam turnamen terbuka kejuaraan nasional Yogyakarta Championship (YKTC) II yang digelar Sayap Rajawali yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakartapada tanggal 14-15 Oktober 2017.

Dalam kompetisi yang diikuti ribuan pesilat dari seluruh Indonesia ini, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga berhasil memperoleh 9 emas dan 10 perak.

Keikutsertaan siswa dalam ajang itu patut diapresiasi. Yakni, sebagai ajang unjuk keberanian dalam kompetisi yang sehat. Telebih lagi juga turut membawa nama sekolah dalam kompetisi tingkat nasional.

Pihak Sekolah Sutomo menyatakan, “Alhamdulillah dari 19 atlit yang kami kirimkan semuanya dapat membawa pulang medali. Komitmen kami untuk selalu mendukung prestasi anak didik. Kami juga selalu memberikan dukungan materiil dan moril sejak berlatih hingga bertanding,” ucap Sutomo.

Pelatih TPSM SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, Buhtari yang mengawal kontingen mengatakan, prestasi yang diraih sangat menggembirakan.

“Saat anak-anak maju mewakili SD Muhammdiyah (Plus) Salatiga kami sudah sangat bangga. Karena mereka mampu mengalahkan ketakutan diri dan berani untuk tampil,” ungkap Buhtari.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa perolehan medali kali ini meningkat dari gelaran YKTC sebelumnya. Medali emas SD Muhammadiyah Salatiga dipersembahkan oleh Rakha Yudha, Ubaidillah Al Fattah, Vito Iqbal, Naufal Zaidan, Avrizal Fawaas, ERza Rashaditama, Jehan Erin, Rameizha Elya M., Sekar Wicitra. Sedangkan medali perak diraih oleh Dimas Akbar, Ahmad Habib, Bintang Victor, Wifan Nafwa, M. Raihan Zaki, Khalista Syifa, Shafira Raihani, Ardra Aziza, Niza Keisha N., Aida Safa Zakiyah.

Sumber: Endra Gunawan

 

Shared:
Shared:
1