Hari Pengurangan Bencana Internasional, MLH PDM Pekanbaru gelar Lomba Daur Ulang Limbah Plastik Tingkat SMA

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 15 Oktober 2017 16:35 WIB

PEKANBARU, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Dalam rangka memperingati Hari Pengurangan Bencana Internasional yang jatuh setiap  13 Oktober, Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru menggelar lomba daur ulang limbah dari plastik.

Bertempat di halaman kantor PDM Kota Pekanbaru lomba ini diikuti lebih dari 18 sekolah yang diundang ada  lima SMA/sederajat se Pekanbaru yang ikut serta, diantaranya SMAN 8, SMAN 5, SMA Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 1, dan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Edi Rianto Ketua MLH PDM Pekanbaru mengatakan, tujuan lomba ini digelar adalah untuk meningkatkan kreatifitas siswa terhadap lingkungan, pemanfaatan barang bekas plastik menjadi barang berguna, serta pencegahan kerusakan lingkungan.

“Dalam lomba ini ada empat (4) point penilaian yang akan dilakukan yakni kegunanan, kreatifitas, original dan legitimasi, diharapkan peserta dapat menerapkan empat poin tersebut”, ujarnya, Sabtu (14/10).

Dewan juri lomba yakni Yuzerma dari Ikatan Alumni ilmu lingkunga S2 UR , Yeeri Badrun dari MLH PWM Riau, serta dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatra, Maydiarti.

Turut hadir diacara lomba beberapa  Pengurus  PDM Pekanbaru, Ketua PDM Syafrizal Syukur,  ketua Majelis Dikdasmen Didi Winarsyah, Ketua MDMC Pekanbaru Dede Firmansyah.

Ketua PDM Syafrizal Syukur, pada sambutannya di acara penutup mengatakan bahwa lomba daur ulang limbah plastik yang dilaksanakan MLH adalah sesuatu yang sangat bermanfaat dan tepat. Lomba serta kegiatan lainnya untuk mendukung pengurangan bencana perlu selalu dilakukan.

"Saya harapkan agar MLH menyampaikan ini kemasyarakat terutama melalui media, agar masyarakat umum tahu bahwa Muhammadiyah telah ikut serta dalam proses pengurangan bencana," pungkasnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1