IMM AR Fakhruddin Bagun Gerakan Sosial Pencerahan Berbasis Komunitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 15 Oktober 2017 10:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Abdul Razaq Fakhruddin kota Yogyakarta menyelenggarakan pembukaan Musyawarah Cabang(Musycab) ke XIV di Aula SLB N 1 Kasihan (13/10).

Musycab yang dihadiri oleh seluruh komisariat, ortom, dan PDM kota Yogyakarta ini mengambil tema “Mewujudkan gerakan IMM yang mencerahkan” dengan harapan periode kedepan dapat mengaplikasikan gerakan yang baik dan diterima oleh masyarakat.

“Kita ingin menyelaraskan pembahasan Darul Arqom Madya yang telah diselenggarakan beberapa hari lalu dengan Musycab ini, sehingga rumusan gerakan pencerahan itu bisa diwujudkan," jelas Immawan Qolbi.

Gerakan pencerahan sosial di masyarakat memang diperlukan suatu metode yang berbeda sehingga dapat diterima di masyarakat luas.

“Gerakan sosial tidak lagi berpusat pada isu-isu ideologis namun beralih ke isu parsial. PC IMM AR Fakhruddin periode sekarang menggunakan metode komunitas dengan nama Social Care Comunity sebagai dasar gerakan pencerahan di masyarakat,” terang Qolbi.

Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Yogyakarta Ashad mengatakan IMM jika menampilkan diri sebagai sebuah ideologi maka akan sangat sulit diterima oleh masyarakat.

“Maka mediasi bergerak harus diganti dengan berbasis komunitas," jelas Ashad.

Ashad berharapmelalui Musycab inidapat menghasilkan sebuah keputusan yang bukan saja keputusan politik akan tetapi memberikan sebuah draft arah gerak yang digunakan dalam periode kedepan.

"Saya yakin jika tahapan-tahapan dalam Musycab ini diikuti dari pertama sampai akhir maka akan menghasilkan sebuah langkah gerak yang baik untuk kedepannyabagi IMM," pungkas Ashad.

Sumber: Hanif

 

Shared:
Shared:
1