LPCR PPM Siap Luncurkan 4 Buku Jelang Tanwir di Bandung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Juni 2012 16:50 WIB

Yogyakarta –Pada saat ini, LPCR PP Muhammadiyah sedang disibukkan program penerbitan buku untuk empat judul sekaligus, yaitu Peta Kondisi Cabang dan Ranting di Provinsi DIY, Peta Kondisi Cabang dan Ranting di Provinsi DKI Jakarta, Rekapitulasi Data Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Bumi Nusantara, danCabang dan Ranting Pilihan. Empat buku tersebut saat ini sudah masuk proses cetak.

“Tujuan terbitnya buku ini ingin memberikan bukti kepada warga Muhammadiyah, bahwa kelahiran LPCR sebagai lembaga baru telah bekerja dengan keras walaupun tentu masih banyak kekurangan,” terang Ridho Al-Hamdi, sekretaris LPCR PP Muhammadiyah, kepada redaksi www.lpcr.muhammadiyah.or.id, Selasa (05/06/2012), saat dijumpai di kantor PP Muhammadiyah Jln. K.H. Ahmad Dahlan 103 Yogyakarta.

 

Keempat buku ini akan menjadi fasilitas bagi para peserta yang hadir pada acara Tanwir Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Hotel Horison Bandung, 21-24 Juni 2012. “Pada buku Rekapitulasi Data Cabang dan Ranting, kita ingin menghadirkan data riil yang valid tentang jumlah Cabang dan Ranting di seluruh Indonesia serta perbandingannya dengan Kecamatan dan Kelurahan. Dengan melihat perbandingan demikian, kita bisa mengetahui kekuatan Muhammadiyah di tiap provinsi,” tambah Ridho yang juga menjadi salah satu peserta Tanwir.

 

Sedangkan buku tentang Peta Cabang dan Ranting di dua provinsi, yaitu DKI Jakarta dan DIY juga menyuguhkan hasil survel LPCR tentang indeks keaktifian Cabang dan Ranting serta peta problematika dan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing Cabang dan Ranting. “Semoga buku ini benar-benar bermanfaat bagi para peserta Tanwir,” lanjut Ridho. Selamat bertanwir. (lpcr.muhammadiyah.or.id) (mac)

Shared:
Shared:
1