Mendikbud Hadiri Penutupan OBJ 2017

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 14 Oktober 2017 16:10 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy hadiri penutupan rangkaian acara Olimpiade Budaya Jawa (OBJ) yang dihelat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY pada Jum’at (13/10) bertempat di Pendopo SMKN 1 Kasihan Bantul.

Dalam kesempatan ini, Muhadjir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya PWM DIY yang dapat menjadi pioner penyelenggaraan olimpiade budaya – budaya lokal.

Muhadjir  berharap, dengan adanya kegiatan OBJ, PWM DIY dapat menjadi percontohan bagi PWM – PWM di seluruh Indonesia.

“Kedepannya, saya berharap kegiatan semacam ini tidak hanya dapat dilakukan di DIY, tetapi juga dapat dilakukan oleh daerah-daerah yang lain,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini juga mengingatkan Lembaga Seni, Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah, untuk di tahun – tahun berikutnya OBJ tidak hanya mengangkat budaya Jawa saja, tetapi budaya – budaya Indonesia yang lain.

Muhadjir berpendapat, banyak sekali budaya di Indonesia, tradisi, nilai – nilai adat yang ada di seluruh tanah air yang dapat digali, diangkat, dibahas, dan dikenalkan kepada masyarakat, agar nantinya budaya – budaya tersebut dapat lestari dan dapat mencerminkan pendidikan karakter, baik itu budi pekerti, akhlakul karimah, yang dapat terbentuk khususnya melalui acara OBJ.

Turut hadir dalamPenutupan PagelaranOBJ diantaranya Direktur Kesenian Kemendikbud RI Restu Gunawan, Staff Ahli Bidang Pembangunan Karakter Arie Budhiman, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) seluruh DIY,  Ketua LSBO PP Muhammadiyah, Rektor UMY, Rektor UAD, serta Rektor UNISA. (dila)

Shared:
Shared:
1