Wakil Ketua PWM Sulsel Sumbangkan 200 Sapi Untuk Dikembangkan MPM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Juni 2012 16:32 WIB

Makassar- Wakil Ketua Pimpinan Muhammdiyah Sulawesi selatan,HM.Yunus Kadir, meninjau  showroom sapi dan Pusdiklat Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammdiyah Sulawesi Selatan sekaligus memberikan bantuan sejumlah 200 ekor sapi untuk dikembangkan sebagai upaya peningkatan ekonomi kerakyatan warga Muhammadiyah dan simpatisan di wilayah Sulawesi Selatan, yang bertempat di Pusdiklat MPM, Jl. Ir. Sutami, Makassar, Senin (04/06/2012).

 


Yunus Kadir mengatakan bahwa, dalam pengembangan dakwah amar ma'ruf, persyarikatan Muhammadiyah akan membangun sentral perekonomian di setiap Kabupaten / Kota dengan menggunkan pola perekonomian dengan pendekatan ekonomi kerakyatan. "Setiap pimpinan daerah Muhammadiyah se Sulsel harus memilki sumber pendapatan yang riil dengan memilki sumber usaha perekonomian yang mampu memberdayakan umat Islam, sehingga dakwah dapat berjalan dengan baik dan juga termanajemendengan baik," jelasnya.

 


Lebih jauh Yunus Kadir mengatakan, bahwa untuk tahap Awal, Showroom Sapi / Pusdiklat MPM Muhammadiyah Sulsel akan akan diberikan dana satu milyar untuk pengembangan peternakan sapi, yang harapannya sebagai tolok ukur untuk pengembangan unit usaha perekonomian Muhammadiya se Sulsel. sementara itu Husni Yunus Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel mengungkapkan, dalam pengembangan unit usaha ekonominya, MPM Muhammadiyah bergerak pada bidang pangan, baik pertanian, perikanan, dan peternakan, "Selama ini memang hanya menggunakan modal pemberdayaan masyarakat, dengan sistem bagi hasil," jelasnya. (mac)

Shared:
Shared:
1