Tertib Administrasi dan Tertib Organisasi Merupakan Ciri Organisasi Modern

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 10 Oktober 2017 12:41 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri berhasil menyabet juara pertama lomba Administrasi dan Tertib Organisasi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul pada Ahad (8/10).

Ketua PCM Imogiri Ponijo Ibnu Harto mengaku tidak menyangka jika cabang yang dipimpinnya mendapat kepercayaan sebagai cabang percontohan di Kabupaten Bantul.

“Hal ini berkat kerjasama dan dukungan semua stakeholder persyarikatan, sehingga PCM Imogiri mempunyai amal usaha yang paling banyak dibanding cabang yang lain. Dari sekolahan sendiri ada SLB, SD, SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah, lalu Pondok pesantren, Panti Asuhan, BMT, serta Sekolah Sepak Bola,” ungkap Ponijo.

Ponijo menambahkan, tertib administrasi dan tertib organisasi menjadi ciri organisasi modern. “Pimpinan daerah melalui Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting dalam rangka meningkatan kualitas kelembagaan pada aspek keorganisasian, administrasi, pelaksanaan program kerja, capaian target, evaluasi dan hasil kegiatan telah melakukan visitasi dan penilaian terhadap 20 cabang se Kabupaten Bantul,” tutur Ponijo.

“Hasil visitasi dan evaluasi menempatkan PCM Imogiri sebagai peringkat pertama, disusul Cabang Pleret, Piyungan dan Dlingo,” imbuhnya.

Sahari selaku Ketua PDM Kabupaten Bantul menyampaikan, bahwa Muhamamdiyah sebagai organisasi modern dalam usia ke 108 tahun ini telah banyak berkiprah dalam membina umat, tidak hanya dalam penyiaran Islam, namun juga dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, pelayanan sosial, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Sampai dengan saat sekarang ini muhammadiyah telah memiliki banyak amal usaha yang didirikan, dalam rangka berkhidmat melayani umat,” tutupnya. (dila)

Sumber: Ponijo Ibnu

Shared:
Shared:
1