IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Amalkan Gerakan Al-Maun Melalui Bakti Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 09 Oktober 2017 13:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah berikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa dengan menggandeng warga Muhammadiyah Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Nur Khikmahtul pembina IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu membuka acara bakti sosial.

“Kegiatan  berbagi bersama dengan Anak Yatim Piatu dan kaum dhu’afa yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal ini merupakan program perdana,’’ ungkap Nur pada Ahad (8/10).

Nur menuturkan, kegiatan bakti sosial ini dikemas dengan acara pengajian dalam memperingati tahun baru  Islam 1439 Hijriyah. Lebih lanjut, Nur menjelaskan tujuan kegiatan bakti sosial ini untuk mengamalkan dan memahami  gerakan saling berbagi serta mengajak para siswa untuk mendalami kegiatan sosial dan berkarakter.

Nur juga menjelaskan bahwa menyantuni anak yatim piatu ini merupakan kegiatan sosial  yang telah berhasil memberikan paket kepada anak yatim piatu sebanyak 100 paket dan  75 paket kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.

“Inshaallah kegiatan seperti ini akan terus di programkan oleh IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu,” imbuhnya.

Siti Khodijah Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Dukuhturi berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi kaum yang membutuhkan.

“Alhamdulillah Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Pepedan bisa produktif untuk mengadakan kegiatan santunan  anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Semoga bermanfaat untuk warga masyarakat Pepedan Dukuhturi dan memberikan semangat untuk dakwah berbagi serta berlomba-lomba dalam kebaikan,’’ tandasnya. (dila)

Sumber: Hendra Apriyadi

 

 

Shared:
Shared:
1