Bantu Pemerintah Sejahterakan Kesehatan Warga, RS ‘Aisyiyah Purworejo Gelar Operasi Katarak Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 09 Oktober 2017 11:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Rumah Sakit `Aisyiyah Purworejo menjadi tuan rumah pelaksanaan Operasi Katarak Gratis bagi warga Kabupaten Purworejo.

Frin Erma Nurhayati selaku Pimpinan Daerah `Aisyiyah Kabupaten Purworejo mengapresiasi acara ini sebagai bentuk kontribusi ‘Aisyiyah kepada masyarakat.

Disampaikan Direktur RS `Aisyiyah Purworejo Muh. Maimun bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang terlaksana  atas kerja sama dengan PT Tolak Angin Sido Muncul dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Cabang Yogyakarta.

“Harapannya kerja sama ini dapat terus berlanjut ke depannya. Kami juga mohon dukungan atas persiapan 21 kamar baru guna mendukung peningkatan pelayanan terhadap pasien menjadi semakin baik,” ungkap MaimunAhad (8/10).

Maimun menambahkan, operasi katarak ini  diikuti oleh kurang lebih 40 orang.

Lebih lanjut, Maimun menuturkan bahwa acara ini juga diikuti dengan peninjauan ke ruang operasi saat berlangsungnya proses operasi mata. Bersamaan dengan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bingkisan produk kepada pasien katarak serta penyerahan bingkisan kepada beberapa pejabat dan pihak terkait.

Ketua Perdami CabangYogyakarta Suhardjo menuturkan bahwa penanganan kesehatan untuk seluruh masyarakat di Indonesia belum mampu ditangani sepenuhnya oleh Kementerian Kesehatan sebagai stake holder pemerintah dalam bidang kesehatan. Sehingga diperlukan banyak pihak lainnya guna turut serta mendukung pelayanan kesehatan.

“Semua harus berkolaborasi, bersinergi dalam penanganan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan operasi katarak hari ini menjadi salah satu  bentuk dalam mewujudkan hal tersebut,” tutur Suhardjo. (dila)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1