Sebarkan Virus Keberagaman, Kader Muhammadiyah Ikuti Program Jenesys 2017

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 09 Oktober 2017 09:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Velandani Prakoso, mewakili Muhammadiyah terpilih sebagai delegasi Indonesia untuk program Japan East Asia Network of Exchange for Students dan Youths (Jenesys) 2017.

Jenesys merupakan sebuah program yang diajukan oleh pemerintah Jepang dengan tujuan untuk memperkuat solidaritas di Asia melalui pertukaran pemuda yang berskala besar.

"Hampir setiap tahunnya program ini dilaksanakan dengan mengundang sekitar 6.000 pemuda dari luar negeri ke Jepang," ungkap Velandani saat diwawancara tim redaksi pada Jum’at (6/10).

Velandani mengatakan, program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2007, yang memiliki tiga jenis proyek spesifik yaitu penerimaan (undangan), pengiriman, dan pertukaran.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama sepuluh hari, sedari tanggal 2 hingga 10 Oktober 2017 mendatang.

Melalui kegiatan ini, Velandani berharap pemuda-pemudi Indonesia bisa menjadi pembawa virus kebaikan terhadap toleransi beragama.

"Kami berharap bisa para pemuda bisa merawat keberagaman dan juga bisa menjunjung tinggi rasa nasionalisme," tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 tokoh pemuda pemudi ormas muslim. Muhammadiyah dalam program ini mengutus 10 orang diantaranya Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhmmadiyah (IPM), Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah (NA), perwakilan utusan siswa terbaik sekolah Muhammadiyah, mahasiswa terbaik Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM),  serta majelis Hubungan Luar Negeri Pimpinan Pusat Muhammadiyah.(tuti)

Shared:
Shared:
1