SMP Muhammadiyah Kutoarjo Siapkan Siswa Mandiri dan Berakhlaq Islami

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 09 Oktober 2017 09:11 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Kepanduan Hizbul Wathan (HW)Qobilah Abu Bakar As Sidiq SMP Muhammadiyah Kutoarjo Purworejo pada tanggal 5 hingga 7 Oktober 2017 menyelenggarakan Kemah Pelantikan Kepanduan Hizbul Wathan Pengenal di Lapangan Desa Sidoarum Kutoarjo.

Kegiatan ini mengambil tema “Kita Gali Keterempilan dan Prestasi Siswa melalui Hizbul Wathan serta Kita Tingkatkan Silaturahmi, Pengabdian kepada Masyarakat”.

Disampaikan Bambang Sukiono, Kepala SMP Muhammadiyah Kutoarjo kegiatan ini sebagai salah satu sarana anak didik untuk mengekspresikan  keahlian, kemampuan dalam hal ilmu kepanduan, ilmu yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka rangka mewujudkan cinta tanah air.

“Agenda ini bertujuan untuk melantik pembina Hizbul Wathan Qobilah Abu Bakar As Sidiq SMP Muhammadiyah Kutoarjo, meningkatkan kedisiplinan, keterampilan, kemandirian-karena terpisah dari orang tua maka anak harus bisa mengatasi berbagai halnya sendiri, melatih kedewasaan dan membentuk akhlaq Islami, serta memsosialisasikan kepanduan Hizbul Wathan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Shandhy Kurniawan, Ketua Panitia menyatakan bahwasanya agenda yang diikuti oleh 150 anak ini memiliki beberapa rangkaian agenda yang dilaksanakan selama 3 hari ini yakni diawali dengan upacara pembukaan dilanjutkan dengan pendirian tenda, PPGD, Survival, Dragbar, Platting Makanan, Sandi, Morse, Semapore, Wide Game, Simulasi Pemadaman Kebakaran, Pentas Seni, Baksos dan ditutup dengan upacara penutupan serta pembongkaran tenda kembali.

“Harapannya semoga dengan kegiatan perkemahan ini anak-anak bisa terlatih untuk mandiri, menghadapi berbagai macam tantangan dan mampu mengatasi permasalahan diri maupun masyarakat serta jadi anak yang berkarakter Islami dan terbiasa untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1