Perkuat Almamater, PBSI UMPurworejoGelar Temu Alumni

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 08 Oktober 2017 11:38 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO - Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Purworejo gelar acara Temu Alumni Mengabdi.

Dikatakan Umi Faizah selaku Koordinator Acara bahwa kegiatan ini kali pertama diselenggarakan dengan implemantasi perdana pada 105 mahasiswa PBSI angkatan 2017.

“PBSI UMP kedepannya akan mengadakan temu alumni pada setiap tahun bagi setiap angkatan. Harapannya dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara alumni dan juga program studi, serta dapat mendokumentasikan sumbangan akademik dan non akademik dalam program kegiatan secara sinergi melalui acara ini,” ungkap Umi pada Jum’at (6/10) bertempat di Ruang Seminar UMP.

Lebih lanjut, Koordinator Alumni PBSI 2017  Mida Gita Fitria berharap, kedepannya alumni prodi dapat memberikan manfaat untuk prodi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Keberadaan alumni dalam memberikan kontribusi untuk prodi dan saling berbagi informasi tentunya sangat dinanti, adanya agenda Alumni Mengabdi ini dapat memberikan manfaat bagi prodi. Karena kita sebagai alumni berkesempatan menyalurkan ilmu-ilmu yang telah kami dapatkan untuk menjadi manfaat bagi generasi PBSI yang akan datang,” ujar Mida

Mida menjelaskan, dalam agenda Alumni Mengabdi ini diisi dengan berbagai macamsharing ilmu dan informasi yang disampaikan oleh pemateri Eko Sutopo, salah satu alumni yang saat ini berprofesi sebagai jurnalis untuk sebuah media massa.

Sementara itu, Guru Besar UMP Sukirnomengatakan banyak profesi yang dapat dipilih oleh para lulusan PBSI. “Bekal kemampuan berbahasa yang diperoleh selama menempuh kuliah tidak hanya dapat diimplementasikan untuk bekerja menjadi seorang pendidik atau guru.‘’ tuturnya.

“Banyak lulusan PBSI yang sukses di bidang kependidikan, tetapi banyak juga yang sukses di bidang nonkependidikan,” imbuh Sukirno.

Menyambut positif acara ini, Bagiya selaku Ketua Prodi PBSI UMP berpesan kepada segenap alumni yang hadir.  “Saya berharap jangan bangga sampai disini. Lulusan PBSI harus dapat menunjukkan diri di bidang apapun yang akan ditekuni nantinya,” tutup Bagiya.(dila)

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1