Ilmu Agama Merupakan Benteng Akhlak Kader Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 08 Oktober 2017 11:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Krendetan Bagelen Purworejo gelarrangkaian acara dalam memperingatiMilad ke 70pada Jumat (6/10).

Disampaikan Ketua Panitia Ichwan, acara ini sebagai bentuk rasa syukur dan muhasabah di tahun baru 1439 Hijriyah dengan rangkaian Milad terdiri dari pawai ta’aruf dan serangkaian pelombaan.

Ichwan menuturkan, acara yang dihadiri oleh 500 jamaah ini dibuka dengan tarian anak-anak oleh KB `Aisyiyah Bagelen dan Hafalan surat pendek oleh TK ABA serta penampilan Tapak Suci putra oleh siswa MIM Krendetan. Lebih lanjut Ichwan menjelaskan, memasuki acara inti yakni Muhasabah tahun baru 1439 H diisi dengan penampilan grup musik Serambi Bagelen oleh Dandung Danadi. Disusul dengan penganugerahan tanda kasih kepada segenap Kepala MIM Krendetan dan guru-guru MIM Krendetan yang telah pensiun.

Menyambut adanya Milad MIM Krendetan, Ketua Pimpinan Derah  Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo Pujiono menyampaikan pesan kepada semua audience yang hadir,

“Bersekolah di MIM Krendetan tidaklah rugi, karena selain mendapat ilmu umum, juga mendapatkan ilmu agama yang penting, sebagai benteng terhadap akhlaq anak,”  tuturnya.

Turut hadir dalam acara Milad MIM, diantaranya adalah Kepala Desa Krendetan, Camat Bagelen, Perwakilan dari Polsek Bagelen dan Koramil 16 Bagelen. (dila)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

 

Shared:
Shared:
1