Pemuda Muhammadiyah Lamongan Bumikan Pergerakan KOKAM di Lamongan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 04 Oktober 2017 10:43 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -- Memperingati Milad ke-52 Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah), Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lamongan  siap mengawal dan melaksanakan tiga langkah strategis anggota KOKAM.

Tiga langkah strategis tersebut diantaranya adalah merawat ukhuwah Islamiyah, mengawal dan menjaga NKRI dan Pancasila, dan menggembirakan kemanusian.

Sutono Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lamongan mengatakan bahwa  ketiga fungsi KOKAM tersebut akan dimaksimalkan dalam rangka membumikan pergerakan KOKAM Pemuda Muhammadiyah  terutama untuk masyarakat di Lamongan.

“Langkah ini dalam rangka menjalankan tiga fungsi startegis yang sudah diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah,“ kata  Sutono pada saat  acara penyerahan seragam KOKAM dan SAR III di Aula PDM Lamongan Senin (2/10).

Sutono berharap KOKAM Pemuda Muhammadiyah akan menjalankan fungsi strategisnya di tengah tengah masyarakat sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah yang fokus merawat ukhuwah islamiyah, menjaga pancasila dan NKRI serta fungsi kemanusiaan.

Kurang lebih ada 200 peserta hadir  dalam acara tersebut. Terdiri dari seluruh Pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten Lamongan beserta KOKAM Daerah  dan  Alumni Diklat KOKAM yang dengan khidmat mengikuti prosesi tersebut dari awal sampai selesai.  (nisa)

Kontributor: Irvan Shaifullah

Shared:
Shared:
1