MPI PDM Bekasi Dorong Siswa Melek Literasi Menulis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 03 Oktober 2017 14:34 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BEKASI - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bekasi melalui generasi muda yang tergabung di dalamnya menggelar diskusi untuk  kegiatan literasi bagi siswa-siswi yang berada pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bekasi pada Senin (2/10).

Dikatakan Afif Sekretaris MPI PDM Kabupaten Bekasi nisiasi dari generasi muda Muhammadiyah Bekasi ini merupakan bentuk kepedulian dalam memajukan bangsa dengan mendorong para siswa SMA mengetahui pentingnya literasi.

"Kita para pemuda yang tergabung dalam MPI Muhammadiyah Kabupaten Bekasi ingin rasanya untuk dapat berkontribusi disegala sisi, salah satu yang dapat kami lakukan adalah dengan mengagendakan gerakan literasi,” ungkap  Afif.

Afif menambahkan, gerakan literasi yang akan diselengggarakan ini nantinya akan fokus pada teknik kepenulisan.

“Gerakan literasi yang akan kami lakukan memiliki tujuan agar peserta kedepannya mampu untuk mengetahui teknik menulis dasar dan menggali kreatifitas dalam menulis,” tutur Afif.

Lebih lanjut, Afif mengatakan bahwa kegiatan pelatihan menulis ini rencanaya akan berlangsung pada tanggal 11 November 2017, bertempat di Kantor PDM Kabupaten Bekasi. 

Salah satu anggota MPI Fathin mengatakan melalui kegiatan ini MPI PDM Bekasi ingin melakukan gerakan konkrit dalam memajukan generasi bangsa, salah satunya dengan gerakan literasi menulis.

"Menulis adalah salah satu bentuk nyata kita dalam memainkan peran sebagai penggerak dan penulis pustaka." terang Fathin.

Senada dengan Fathin, Andrew yang juga salah satu anggota MPI PDM Bekasi mengungkapkan optimismenya untuk dapat memberikan perubahan yang positif bagi kemajuan bangsa melalui gerakan literasi.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat menggerakkan budaya literasi, karena semua sudah terbangun tinggal kita yang mau menggerakkannya atau tidak,” tutup Andrew. (dila)

Kontributor: Siti Umu Hani

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1