Jauhi Godaan Setan dengan Teguh Beriman

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 03 Oktober 2017 10:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARBARU -- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhamadiyah ( PW IPM) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui bidang kajian dan dakwah pada Ahad (1/10) di Masjid Hajjah Nuriyah.

Faisal Akbar selaku Ketua PW IPM Kalsel mengatakan, sudah sepatutnya kita sebagai ummat manusia meneguhkan iman  agar tidak dipengaruhi oleh setan.

“Dengan terlaksananya kegiatan pengajian agama ini, saya berharap agar nantinya kita dapat memahami bersama bagaimana cara - cara setan menggoda kita serta kiat-kiat kita untuk melawan setan sebagai musuh bersama,” ungkap Faisal.

Pada pengajian rutin bulanan kali ini Al Fauzi Al Makassary yang bertindak menjadi penceramah. Dalam ceramahnya Ia menyampaikan bahwa setan merupakan musuh yang harus dijauhi dengan teguh beriman, berilmu, zikrullah dan ikhlas untuk melawannya.

“Terdapat empat pintu yang membuat setan bisa masuk kejiwa manusia melaui amarah, rasa takut yang berlebihan, pintu syahwat yang berlebihan dan hati kosong yang jauh dari zikir,” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Muhammad Nashir

 

Shared:
Shared:
1