Cetak Mubaligh Berkompeten, PWM Jatim Gelar PKM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 Oktober 2017 15:21 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -  Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) adakan pelatihan peningkatan kualitas mubaligh bertempat di Stikes Muhammadiyah Lamongan pada Ahad (1/10).

Pelatihan Peningkatan Kualitas Mubaligh (PKM) ini adalah yang keempat setelah acara yang sama juga diselenggarakan di tiga wilayah kerja Majelis Tabligh PWM Jatim. Hal itu disampaikan oleh M Sholihin, Ketua Majelis Tabligh PWM Jatim dalam sambutannya.

“Pelatihan ini adalah yang keempat kalinya dengan tuan rumah Lamongan dan diikuti oleh pimpinan dari Tuban, Gresik dan Bojonegoro,” jelas Sholihin.

Sholihin juga menyampaikan bahwa tujuan pelatihan PKM ini adalah untuk mencetak mubaligh Muhammadiyah yang memiliki paham islam yang moderat dan memiliki ideologi Muhammadiyah yang kuat.

Tidak hanya itu, Sholihin juga mengimbau para mubaligh untuk memiliki skill dakwah yang kompeten.

“ Ditengah gelombang arus yang besar ini, kekuatan kita seharusnya ada pada peningkatan inovasi dan kreatifitas dalam skill berdakwah, hal itu akan sangat berpengaruh pada perkembangan islam kedepan,” ujar Sholihin.

Sementara itu, mewakili PDM LamonganHamid Muhanan menyambut baik acara ini dan berharap para mubaligh yang ikut menjadi peserta dapat mengembangkan peta pemikirannya dalam berdakwah di Masyarakat.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi pembelajaran baru bagi para mubaligh, untuk berlomba lomba dalam kebaikan, berdakwah di masyarakat dengan tujuan menggapai ridho Allah,” ucap Hamid.

Hadir dalam acara tersebut, Subagio Bendahara PDM Lamongan didampingi  Ghufron selaku PDM yang membidangi Majelis Tabligh. Ketua Stikes MuhammadiyahLamongan, Budi Utomo juga Ketua Majelis Tabligh PDM LamonganMasroin beserta para anggota majelis.

KontRibutor: Irvan Shaifullah

Shared:
Shared:
1