IMM Fakultas Farmasi UM Banjarmasin Diskusikan Bahaya Obat yang Mengandung Etanol

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 Oktober 2017 13:09 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN -- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiah (UM) Banjarmasin, pada Sabtu (30/9) di Aula Kau Baimbai Banjarmasin mengadakan seminar kefarmasian.

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa, apoteker dan tenaga teknis kefarmasian ini mengangkat tema “Halal Atau Haram Obat Yang Mengandung Etanol”.

Ramadhani selaku ketua pelaksana menjelaskan, alasan mengangkat tema tersebut yaitu untuk memberi wawasan kepada khalayak umum khususnya mahasiswa, tenaga kefarmasian dan masyarakat tentang kandungan etanol dalam obat-obatan.

“Menurut kami hal ini menjadi penting, akan ketidaktahuan dari banyak pihak tentang kandungan etanol, walaupun hanya sedikit dan dikatakan tidak memabukkan,” ungkap Ramadhani.

Ditambahkan Laili Masyuri selaku Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Banjarmasin kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan oleh IMM. “Melalui kajian ilmu seperti ini nalar kritis mahasiswa dapat berkembang, oleh karena itu harus dilaksanakan,” imbuh Laili.

Terdapat dua pembicara pada seminar ini yakni Ahmad Khairuddin Rektor UM Banjarmasin dan Muhammad Anshari dosen Fakultas Farmasi UM Banjarmasin yang ahli dalam bidang Kefarmasian. (tuti)

Kontributor : Muhammad Nashir 

 

Shared:
Shared:
1