Kawal Supremasi Hukum, Pemuda Muhammadiyah Bali Bentuk Tim Advokasi dan Hukum

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 Oktober 2017 10:33 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BALI - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bali gelar dialog hukum dan kebangsaan.

Hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak sebagai key note speaker. Dahnil menyampaikan pentingnya mengawal supremasi hukum dengan menjunjung tinggi toleransi otentik berdasarkan nilai-nilai moral dan akhlakhul karimah.

“Penegakan hukum harus sesuai dengan jalurnya dan harus menjunjung tinggi toleransi otentik, bukan toleransi yang bersifat politis dengan menggunakan nalar yang sehat dan akhlak yang baik,” ucap Dahnil pada Ahad (1/10) bertempat di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon-Denpasar.

Tema yang diangkat dalam acara tersebut ialah “Mengawal supremasi hukum sebagai wujud mempertegas komitmen kebangsaan menuju Indonesia berkemajuan.” Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diadakan pengukuhan Tim Advokasi dan Hukum Pemuda Muhammadiyah Bali.

Dahnil berpesan kepada Tim Advokasi dan Hukum Pemuda Muhammadiyah Bali yang baru dikukuhkan untuk selalu berjuang menegakkan hukum berdasarkan asas keadilan dan kebenaran tanpa pandang bulu.

“Satgas Advokasi dan Hukum PWPM Bali harus berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan bagi kaum mustadh’afin tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras”, tutur Dahnil. 

Dalam kesempatan ini, Dahnil juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah (KOKAM) se Indonesia yang saat ini tengah bergembira memeriahkan milad ke-52. (dila)

Kontributor: Akhy Bahtiar

 

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1