Muhammadiyah Diamanahi Kelola Dapur Umum Posko Pengungsian Gunung Agung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 Oktober 2017 10:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BALI – Muhammadiyah Disaster Mangement Center (MDMC) bersama Lazismu diamanahi mengelola dapur umum di Posko Pengungsian Gunung Agung yang bertempat di Pasa Manggis Karang Asem Bali.

Sarni Ketua TDRR MDMC PP Muhammadiyah menyatakan bahwa pihaknya membutuhkan pasokan kebutuhan bahan makanan pokok dan lauk pauk dalam jumlah besar. 

Terkait hal itu, maka Posko Muhammadiyah yang disupport oleh Lazismu membantu masyarakat terdampak di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Manggis dan Kecamatan Karang Asem. 

“Jumlah penerima manfaat tersebut sebanyak 4.602 orang yang tersebar di 24 lokasi pengungsian dengan memberikan bantuan dalam bentuk ikan laut 1.317 kg dan 2.300 kg ayam,” jelas Sarni pada tim redaksi, Ahad (1/10).

Sarni mengatakan, kebutuhan beras terhadap warga terdampak telah dipenuhi oleh Posko Induk, sedangkan untuk kebutuhan lauk masih sangat terbatas.  

"Oleh karena itu, kami melakukan pengadaan ikan dikerjasamakan dengan kelompok pemasok ikan dan pengusaha ikan rekomendasi PDM Karangasem, sementara untuk ayam bekerjasama dengan pedagang muslim yang ada di Bali dalam rangka turut serta pemberdayaan, ” tandasnya. (tuti)

 

Shared:
Shared:
1