UM Pontianak Gelorakan Semangat Al-Maun Melalui Bakti Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 Oktober 2017 09:59 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PONTIANAK - Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Kalimantan Barat (Kalbar) melalui panitia Milad Muhammadiyah ke-108 menyelenggarakan bakti sosial di komplek SD dan SMP Muhammadiyah 3 Pontianakpada Ahad (1/10).

Bakti sosial ini terdiri dari pembagian 100 lebih sembako gratis, pakaian layak pakai, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kanker serviks dan payudara oleh tim pinkblueday Pimpinan Wilayah‘Aisyiyah (Kalbar). 

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah(PWM)Kalbar Pabali Musa dalam sambutannyamenyampaikan Muhammadiyah di usianya yang ke 108 tahun akan terus hadir untuk memberikan pencerahan dan manfaat untuk masyarakat.

“Komitmen Muhammadiyah untuk hadir mencerahkan bangsa Indonesia tidak akan pernah padam,” ucap Pabali.

Hermanto Ketua Panitia Milad Muhammadiyah ke 108menjelaskan bahwa agenda baksos ini merupakan rangkaian agenda Milad Muhammadiyah yang telah di buka sejak 4 September lalu di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak.

"Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Hermanto.

Kegiatan ini didukung oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kalbar, STIK Muhammadiyah Pontianak, Akbid ‘AisyiyahPontianak, Dinas kesehatan Kota Pontianak, Dan PD Nasyiatul Aisyiyah Kota Pontianak. 

Sumber: Tio

Shared:
Shared:
1