UM Makassar Buka Pendidikan Gratis Untuk Cetak Calon Ulama Tarjih

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 03 Juni 2012 18:07 WIB

Makassar- Universitas Muhammadiyah Makassar memberi kesempatan bagi calon ulama untuk mendapatkan pendidikan gratis guna mencetak calon ulama Tarjih dalam program studi Strata Satu  mulai tanggal 1 - 12 Juni 2012 yang bertempat di kampus Rusunawa C.Jalan Tala'salapang no. 40.D Makassar.

hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr.H.Irwan Akib,M.Pd, di kampus Unismuh, Sabtu ( 02/06/2012). Selanjutnya Rektor Unismuh mengatakan bahwa program ini,memiliki tujuan membentuk peserta didik menjadi serjana muslim memiliki kemampuan akademik  yang profesional serta kemampuan keislaman yang mumpuni. "Kemampuan keislaman diantaranya juga harus menguasai Bahasa Arab, Inggris, serta kemampuan membaca kitab Gundul ( klasik) dan penguasaan Teknolgi Informasi, sehingga terbentuk Ulama yang intelektuil," tegasnya. Selain itu menurut Irwan Akib, dalam proses pendidikan mahasiswa menggunakan pondok, yang dipadu dengan sistem pendidikan perguruan tinggi yang berbasis pemberdayaan masyarakat.


Sementara itu Husni Yunus, sekertaris PUT Unismuh mengatakan, untuk setiap angkatan mahssiswa yang di terima hanya sekitar 20 orang saja, dengan sistem penerimaan melalui rekomendasi Muhammadiyah setempat, serta kualifikasi yang dibuktikan dengan materi ujian yang meliputi bahasa arab, psikotes, test potensi akademik, dan lancar membaca alquran. (mac)

Shared:
Shared:
1