Nasyiatul Aisyiyah Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Cegah Stanting

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 01 Oktober 2017 19:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KAPUAS HULU – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisiyah (PDNA) Kapuas Hulu, pada Sabtu (30/9) mengadakan orientasi bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mencegah stanting. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program Kampanye Gizi Nasional (KGN) Nasyiatul Asiyiyah bersama IMA World Health di Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Kapuas Hulu ini seperti dijelaskan Ketua PDNA Dwi Prapitasari bahwa kampanye gizi nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai stanting.

Selain itu juga untuk menggalang komitmen dari pemangku kepentingan di sektor publik dan swasta untuk menanggulangi masalah stanting ini.

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman saat membuka acara mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini.

"Bersama semua elemen masyarakat kita membangun kembali Indonesia. Salah satunya adalah dengan gerakan melahirkan generasi emas dengan menghilangkan masalah stanting ini, dan tokoh agama beserta tokoh masyarakat harus mengambil peran yang sangat penting dan strategis,” ujar Agus.

Tidak hanya fokus pada dakwah dan aqidah saja, melainkan juga berperan lebih pada masalah sosial kemasyarakatan yang selama ini menjadi ciri khas pergerakan Muhammadiyah. (adam)

Shared:
Shared:
1