IMM AR Fakhruddin Manfaatkan Perkembangan Media Sebagai Sarana Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 28 September 2017 00:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang AR Fakhruddin dalam hal ini bidang media dan komunikasi menjalin kerjasama dengan website Muhammadiyah.or.id.

Hanif M Rochman selaku pengurus bidang media dan komunikasi IMM AR Fakhruddin menilai maraknya berita palsu atau sering disebut berita hoax yang sangat merugikan masyarakat khususnya Persyarikatan Muhammadiyah, dan menjadi tugas penting bagi kader-kader Muhammadiyah untuk bergerak mengatasinya.

Sehingga untuk mengatasi hal itu maka sangatlah penting kolaborasi yang dilakukan antar majelis, lembaga, hingga ortom dalam menyatukan sebuah informasi yang berkaitan dengan isu-isu di dalam Persyarikatan.

“Kerjasama ini nantinya akan berbentuk penyebaran dakwah, informasi, berita, dan isu baik lokal ataupun nasional yang diambil dari berbagai ortom diberbagai daerah dan tentunya dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu sendiri,” jelas Hanif ketika mengunjungi redaksi Muhammadiyah.or.id pada Rabu (27/9).

Hanif berharap melalui kerjasama ini maka akan meminimalisir informasi palsu atau hoax yang merugikan Persyarikatan.

“Selain itu kesamaan sikap yang diambil oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dapat tersampaikan ke daerah-daerah dan masyarakat secara luas sehingga tidak muncul beragam statement,” pungkas Hanif.

Sumber: Pers Ar Fakhruddin

 

Shared:
Shared:
1