IPM SMP 17 Surabaya Deklarasikan Program Spirit Al-Maun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 27 September 2017 14:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang berada SMP 17 Surabaya melakukan aksi berbagi nasi kepada kaum mustadzafin di sekitar sekolah. Dikatakan Ketua IPM SMP 17 Surabaya Izza bahwa bulan Bulan Muharram menjadi bulan penuh makna bagi warga muslim.

“Bulan Muharram telah mengajarkan kami agar lebih baik, hal ini yang menjadi landasan kami untuk lebih peduli dan terus berbagi dengan sesama. Kami mendeklarasikan diri sebagai pelajar Al-Ma’aun, berharap agar virus kebaikaan ini ditanggapi dengan positif dan masyarakat lebih peduli dengan kaum mustadzafin,” ujar Izza pada Selasa (26/9).

Izza mengatakan bahwa Surabaya yang semakin hari menunjukan arah pembangunan menjadikan kota ini maju begitu pesat. “Kota yang semakin maju bisa membuat kita sebagai pelajar semakin apatis dan tidak peduli dengan kaum mustadzafin. Hal ini yang menjadi spirit bagi kami mendeklarasikan diri sebagai pelajar Al-Ma’un yang tentunya berasaskan surat Al-Ma’un,” tutur Izza lebih lanjut

Izza menjelaskan, Pelajar Al-Ma’un sendiri merupakan salah satu program unggulan IPM SMP Muhammadiyah 17 Surabaya yang salah satu bentuk kegiatannya adalah berbagi nasi dengan kaum mustadzfin.

Izza berharap program unggulan ini diharapkan terus berlanjut tiap minggunya untuk mengajarkan siswa lebih peduli dengan kaum mustadzafin.”Satu nasi memang tidak menuntaskan kemiskinan tapi satu nasi mengajarkan kita untuk berbagi,” pungkas Izza. (dila)

Kontributor: Syahrul Amsari

Shared:
Shared:
1