Mahasiswa Asal Singapura Pelajari Ekonomi dan Bisnis di UMM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 27 September 2017 11:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisinis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang  (UMM) berkesempatan menjalin kerjasama Internasional dalam berbagi ilmu bisnis dengan  mahasiswa Business School of Singapore Polytechnic (SP) dalam program Tri-City. Dikatakan Wiyono selaku Koordinator Program Tri-City, hal ini dapat menjadikan mahasiswa UMM khususnya FEB memiliki wawasan luas dan mencontoh hal-hal positif dari mahasiswa Singapura.

“Kami berharap melalui program Tri-City mahasiswa dapat berpikir dan berperilaku secara global sehingga UMM terus mengembangan diri sebagai kampus yang go international, ujar Wiyono pada Senin (25/9)

Diikuti oleh 31 mahasiswa SP dan didampingi dengan 12 mahasiswa FEB UMM, pogram Tri-City ini dimulai dari tanggal 25 September dan berakhir pada tanggal14 Oktober 2017. Progrom Tri-City sendiri adalah rangkaian acara yang memuat kegiatan workshop, analisis data, dan presentasi bisnis yang dilakukan di UMM bersinergi dengan FEB dan International Relations Office (IRO),

Materi yang disampikan selama acara  adalah tentang kondisi ekonomi dan model pemasaran bisnis di Indonesia. Sementara untuk riset pasar dilakukan dengan menggunakan responden warga Surabaya, dan output  riset nantinya akan menjadi rekomendasi restoran seafood di Surabaya.

Menurut Asisten Rektor UMM Bidang Kerjasama Luar Negeri Suparto mengatakan, UMM menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang menjadi tujuan mahasiswa Politeknik Singapura untuk belajar bisnis dalam skema program Tri-City ini.

Salah seorang peserta program dari Singapura, Ruqoyah Binte Mazlan, mengaku sangat bersemangat mengikuti program ini karena dapat mengetahui dinamika dan perkembangan bisnis di negara lain.

“Senang dengan adanya program Tri-City ini karena membuka wawasan dan kesempatan untuk membina persahabatan dengan orang-orang di luar Singapura,” ujarnya.

Setelah dari Indonesia, 31 mahasiswa Business School of Singapore Polytechnic itu akan dijadwalkan terbang ke Vietnam serta Thailand untuk belajar ekonomi dan bisnis. (humas UMM)

 

Shared:
Shared:
1