Mahasiswa Asing dari 4 Negara Pelajari Budaya Indonesia di UMP

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 27 September 2017 10:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO – Tingkatkan aktivitas internasionalisasi Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) selenggarakan kegiatan Project-Based Learning (PBL).

Program PBL merupakan program yang melayani mahasiswa asing sebagai wadah kegiatan pengenalan budaya, masyarakat khususnya di Banyumas, Jawa Tengah.

“Program PBL ini merupakan kegiatan yang diusulkan oleh UMP sebagai salah satu strategi penguatan aktivitas dan jejaring internasionalisasi di kampus. Selain itu kegiatan dilakukan untuk merealisasikan kerjasama dengan mitra UMP menjadi World Class University (WCU) dapat terwujud,” ujar Didik Setiawan Ketua Panitia ‎PBL-KUI UMP, pada Selasa (26/9).

Santhy Hawanti, selaku Kepala KUI juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi bertemunya seluruh mahasiswa asing yang ada di UM Purwokerto. Selain itu, kegiatan juga menjadi jembatan komunikasi antar mahasiswa asing.

“Ada proses Cross Cultural Undersanding yang dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman mahasiswa,” jelas Santhy.

Acara kali ini diikuti oleh mahasiswa asing dari empat negara mitra UMP, yaitu dari Thailand, Malaysia, China, Turkey.

“Dalam kegiatan PBL ini mahasiswa asing bersama mahasiswa dari UMP akan melakukan dan diarahkan untuk memecahkan masalah terkait dengan pencemaran limbah batik,” imbuhnya. (tuti)

Kontributor : Tegar Roli 

 

Shared:
Shared:
1