IMM Sleman Bentuk Intelektual Muda Kritis dan Kreatif Melalui ‘Progresif Institute’

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 September 2017 15:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sleman gelar Progresif Institute pada tanggal 21 hingga 24 September 2017. Ayu Ina Karomatika Ketua PC IMM Sleman mengatakan bahwa IMM Sleman berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para kadernya dalam mengembangkan diri.

“Progresif Institute diharapkan bisa menyediakan kesempatan bagi kader IMM Sleman untuk menempa diri,” ujar Ayu pada Ahad (24/9).

Sesuai dengan misi IMM untuk melahirkan kader-kader intelektual tercerahkan, ‘Progresif Institute’ mengusung tema “Gerakan Penyadaran Melahirkan Intelektual Muda Kreatif, Kritis, dan Berintegritas”. Ketua panitia penyelenggara, Rheza Firmansyah menyatakan bahwa kegiatan yang diikuti para mahasiswa dari beberapa universitas di Sleman ini sekaligus sebagai bentuk respon terhadap kondisi internal IMM, fenomena gerakan mahasiswa di ranah universitas serta dinamika kebangsaan secara keseluruhan.

Sekolah Profetik yang dikoordinatori Irfan Anas menggunakan konsep pendalaman filsafat dan ilmu-ilmu sosial humaniora kritis. “Sekolah profetik ini merupakan babat alas untuk menghidupkan kembali tradisi berpikir, tradisi intelektual dan literasi kader IMM Sleman,” ujarnya.

Turut hadir berbagai pemateri diantaranya Hifdzil Alim yang membawakan materi Gerakan Advokasi Mahasiswa Perspektif Politik dan Hukum, Mu’im Sirry dengan materi Agama dan Kekuasaan, Bambang Wahyu Nugroho dengan tema Sejarah Perpolitikan di Indonesia, Husni Amriyanto dengan tema Sejarah Partai Politik di Indonesia, serta Taufiqurrahman dengan materi Komunikasi Politik. (dila)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1