MA Muhammadiyah 9 Pondok Al-Mizan Lamongan Raih Special Award Kategori Robotic

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 September 2017 11:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Ada yang menarik setelah pagelaran Muhammadiyah Education Award kali ini. Acara yang digelar pada Sabtu (23/9), bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut menyajikan banyak perlombaan seperti majalah sekolah, karya tulis ilmiah, olimpiade, robotic dan lainnya.

Acara yang digelar secara rutin setiap tahun oleh Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur tersebut  diselenggarakan dari mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Dalam kejuaraan tersebut, MA Muhammadiyah 9 Pondok Al Mizan Lamongan berhasil meraih rangking ke 8 sebagai Spesial Award pada kejuaran robotic yang diwakili oleh Fadila Fitra dan Ranjif Sanjani.

Mujianto Kepala MA Muhammadiyah 9 Pondok Al Mizan Lamongan mengatakan, selama ini Madrasah Aliyah dikenal oleh publik sebagai sekolah yang menitikberatkan agama sebagai fokus pembelajaran  dalam mendidik siswa siswinya.

“Benar adanya madrasah aliyah memang fokus sebagai sekolah agama yang mendidik muridnya, tapi sekolah kami juga fokus mengembangkan potensi anak didik dengan berbagai macam ekstrakulikuler, diantaranya adalah robotic,” jelas Mujianto pada tim redaksi, Senin (25/9)

Dengan berbagai macam kegiatan ekstrakulikuler itu, lanjut Mujianto diharapkan bisa menjadi pembelajaran yang efektif dalam menanamkan karakter pada anak.

Fadila Fitra dan Ranjif Sanjani mengucapkan rasa syukuratas prestasi yang telah mereka raih. “Alhamdulillah walaupun belum juara, penghargaan ini menjadi begitu bermakna bagi kami,” ungkap Ranjif.

“Kami ucapkan terimkasih banyak pada guru dan pembimbing kami, tanpa mereka kami tidak akan bisa seperti ini,” tutupnya. (tuti)

Kontributor : Irvan Shaifullah 

 

Shared:
Shared:
1