Berhijrah Tidak Hanya Sekedar Hijrah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 September 2017 09:21 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TALANG – Sambut tahun baru Islam 1439 H, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pacul Selatan selenggarakan Tabligh Akbar, pada Sabtu (23/9) yang bertempat di komplek SD Muhammadiyah Pacul.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh keluarga besar Muhammadiyah Pacul Selatan serta Pimpinan Ranting Muhammadiyah Se-Cabang Talang II.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Talang II, Wakri menyampaikan bahwa setiap insan harus bermuhasabah atau berinstropeksi dalam menyambut tahun baru Islam. “Dalam menyambut tahun baru ini kita harus terus berhijrah, dari kejumudan kepada kemajuan,” ungkapnya.

In Amullah selaku pemateri pada Tabligh Akbar tersebut juga menekankan tentang arti pentingnya makna berhijrah. “Alhamdulillah kita masuk di tahun 1439 H, maka kita harus lebih baik dari sebelumnya, harus terus berhijrah,” tuturnya.

Berhijrah yang dimaksud, lanjut Amullah adalah hijrah menjadi pribadi yang lebih baik, begitu pula dalam berorganisasi. “Dalam menjalankan roda Persyarikatan Muhammadiyah juga harus behijrah, sehingga dakwah Muhammadiyah semakin nyata dan menyentuh masyarakat luas,” terangnya.

Menurutnya, yang perlu ditekankan dalam berhijrah adalah keistiqomahan. “Berhijrah tidak hanya sekedar berhijrah, namun juga harus komitmen agar terus selalu berhijrah ke yang lebih baik,” tutupnya. (tuti)

Kontributor : Riza A. Novanto

 

Shared:
Shared:
1