Instalasi Pelayanan Jantung Kini Hadir di RS PKU Muhammadiyah Gamping

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 September 2017 14:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN– Kasus penyakit jantung di Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya menyebabkan kekhawatiran tersendiri bagi Pemerintah. Untuk menanggulangi hal itu RS PKU Muhammadiyah Gamping bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membuat Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu Kardiovaskular yang diresmikan Senin (25/9).

Ahmad Faesol, Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping menyampaikan dengan diresmikannya Instalasi Pelayan Jantung Terpadu (Cadiovasular Center) ini akan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk melakukan pengobatan.

Peresmian ini, menurutnya, tak lain juga berkat kerjasama yang baik dengan UMY. “Kedepannya kami berharap RS PKU Muhammadiyah Gamping sebagai pusat pendidikan kesehatan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM),” ujarnya.

Pihak RS PKU Muhammadiyah Gamping akan berupaya penuh untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. “Dengan adanyanya layanan penyakit jantung ini bisa mengurangi risiko kegagalan pengobatan. Kami akan berupaya secepat mungkin memberikan treatment pada pasien kelainan penyakit jantung,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMY Gunawan Budiyanto, mengatakan pendirian layanan jantung ini tidak lain juga karena berkat kerjasama dua majelis yakni majelis Diktilitbang dengan majelis MPKU. Sehingga, menurutnya, kolaborasi ini sangat membantu terselenggaranya fasilitas kesehatan juga pendidikan untuk kepentingan ummat.

“Dengan resminya instalasi layanan jantung ini, Muhammadiyah  semakin meningkatkan pelayanan kepada ummat tetapi juga bisa menjadi fasilitas penunjang pendidikan kedokteran atau kesehatan UMY,” kata Gunawan.

Gunawan juga berharap bahwa pola kerjasama ini dapat direalisasikan oleh PTM lain yang ada di luar daerah. Peresmian Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu ini dilakukan oleh Hamengku Buwono X Gubernur DIY dan Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah. Turut hadir dalam acara tersebut BupatI Sleman Sri Purnomo, Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Rektor UMY Gunawan Budiyanto, Jajaran Badan Pembina Harian (BPH) UMY, dan Jajaran Badan Pembina Harian (BPH) RS PKU Muhammadiyah Gamping. (Syifa)

 

Shared:
Shared:
1