Bangun Motivasi Siswa dalam Bidang Kaligrafi, MTs Muhammadiyah 1 Ciputat Undang Maestro Kaligrafi Internasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 24 September 2017 15:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TANGERANG SELATAN - Memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, MTs Muhammadiyah 1 Ciputat menggelar berbagai perlombaan Islami yang bertajuk "Semangat Move on Meraih Mardhatillah", yang diselenggrakan pada Sabtu (23/9) di Perguruan Muhammadiyah Ciputat.

Perlombaan itu diantaranya kaligrafi, pidato, fashion show dan adzan. Sehari sebelumnya, seluruh elemen madrasah termasuk pimpinan, guru, karyawan, dan siswa mengadakan Pawai Muharram dengan membagikan bendera khusus yang didesain untuk tahun baru ini. Bendera itu dihias dengan permen dan uang yang fungsinya mengajarkan kepada kita untuk selalu berbagi kepada sesama.

"Momen tahun baru ini, semoga bisa meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah dengan terus menebar kebaikan terhadap sesama. Dengan begitu, kita akan jadi insan yang dicintai dan diridhai Allah SWT," ujar Wiwi selaku Ketua Pelaksana.

Susanti Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah 1 Ciputat mengungkapkan, khusus bidang kaligrafi,pihaknya mengahdirkan D Sirojjudin AR yang merupakan pakar sekaligus maestro kaligrafi internasional. “Kami berharap peserta didik dapat termotivasi mengembangkan bakat seni di bidang kaligrafi,” pungkasnya.

Tambahnya, dengan menghadirkan pakar kaligrafi, pihaknya juga berharap agar seni kaligrafi bisa menjadi branding madrasah yang menampung kreatifitas peserta didiknya.

"Ada garansi masuk surga bagi mereka para penulis kaligrafi yang baik dan benar. Karena mereka adalah orang-orang yang mengabadikan Al-Quran dalam bentuk tulisan. Satu huruf yang ditulis, sama dengan satu huruf yang dibaca. Di dalamnya terdapat 10 kebaikan," papar Sirojuddin saat memberi materi.

Para peserta, mengikuti lomba dengan sangat antusias. Selain kaligrafi, pidato bahasa Arab dan Inggris, fashion show, serta adzan pun tak kalah menarik. Mereka menampilkan kreasi  dengan sangat maksimal, baik dalam menyampaikan pidato, mengumandangkan adzan, maupun menampilkan fashion Islami. (tuti)


Sumber : Jamal Salose

 

Shared:
Shared:
1