Hadir di UMP, Kapolri Tito Sampaikan Tantangan Membangun Visi Keumatan dan Kebangsaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 24 September 2017 15:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan Pidato Ilmiah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP), Sabtu (23/9)bertempat di Aula gedung Ukuwah IslamiyahUMP. Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan kuliah umum bertemakan Generasi Muda dan Masa Depan Indonesia Membangun visi Keumatan dan Kebangsaan.

Retor UMP Syamsuhadi Irsyad, mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang telah berkenan hadir diUMP.“Saya yakin apa yang disampaikan akan memberikan wawasan luar biasa kepada para wisudawan kami agar dapat memahami masalah kebangsaan yang berkembang di negara ini,” ungkap Syamsuhadi.

Dalam kesempatan tersebut Tito menyampaikan bagaimana mewujudkan Indonesia sebagai negara kebhinekaan merupakan hal yang sangat penting. “Bangsa Indonesia kedepannya dapat menguasai perekonomian dunia dengan memaksimalkanpotensi SDM. Oleh Karena itu, Indonesia sangat memerlukan SDM yang profesional dan produktif,” ujar Tito.

Tito juga berharap agar UMP sebagai lembaga pendidikantinggi dapat menajdi mesin pencetak tenaga profesional dan produktif.

Dalam kesempatan tersebut Tito dinobatkan sebagai warga kehormatan UMP pada prosesi wisuda ke 59. Gelar warga kehormatan UMP atau civitas akademik diberikan sebagai penghargaan tertinggi untuk para tokoh di Indonesia.

Kontributor: Tegar Roli

 

Shared:
Shared:
1