Lazismu Lamongan Berikan Edukasi Kepada Siswa Pentingnya Bersedekah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 24 September 2017 14:36 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1439 H, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Lamongan mengadakan aksi solidaritas kemanusiaan Rohingya dan pengenalan dini Lazismu kepada ratusan siswa/i MI Muhammadiyah 1 Sukodadi pada Sabtu, (23/9) di Halaman MI Muhammadiyah 1 Sukodadi.

Acara yang digagas berkat kerjasama pihak sekolah  dan Lazismu Lamongan tersebut diharapkan mampu mengajarkan kepada anak-anak tentang kepedulian terhadap sesama. “ Saya berharap anak-anak dapat memahami arti penting shodaqoh dan menolong sesama,” ungkap Miftahuddin, Kepala Sekolah MIM 1 Sukodadi dalam sambutannya.

Miftahuddin juga menambahkan bahwa acara ini akan sangat bermanfaat bagi anak didiknya guna menunjang  pendidikan karakter yang ada disekolah. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menunjang pendidikan anak di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Irvan Shaifullah, perwakilan Lazismu Lamonganyang hadir dalam acara itu menyampaikan pentingnya membantu saudara-saudara seiman yang ditimpa kesusahan.

“Semua anak-anak disini dapat berbahagia, bermain bersama teman, bercengrama dengan keluarga, tapi saudara saudara kita di Rohingya bersusah payah mendapatkan itu, “ ungkapnya.

 Irvan juga menambahkan bahwa disamping acara ini bertujuan untuk penggalangan dana, siswa/i ini juga diharapkan mengerti arti penting nya shodaqoh, infaq dan zakat dalam menolong sesama. “ Kalau kita mau menolong orang lain salah satunya adalah dengan zakat, infaq, serta shodaqoh, dan jangan lupa berdoa,” tambahnya

Setelah kajian dan penggalangan dana selesai,  acara  dilanjutkan dengan sholat dhuha berjamaah serta sholat ghoib untuk saudara saudara muslim yang ada di rohingya. Hasil pengumpulan dana tersebut langsung diserahkan secara simbolis kepada Lazismu Lamongan oleh pihak sekolah. Hingga saat ini Lazismu Lamongan telah mengumpulkan dana kemanusiaan untuk Rohingnya kurang lebih sekitar 850 juta rupiah.

Kontributor: Irvan Shaifullah  

Shared:
Shared:
1