Pemuda Muhammadiyah Kendal Syiarkan Dakwah Melalui Pemberdayaan Ekonomi Ummat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 September 2017 11:15 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kendal malalui wakil ketua bidang Ekonomi menyelenggarakan pelatihan guiding bagi tingkat pemula, pada Kamis (21/9).

Pelatihan ini diikuti kurang lebih oleh 50 peserta yang terdiri dari Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Daerah, Cabang, Kokam, IPM dan NA. selain itu, turut hadir ditengah-tengah acara pelatihan, Muslim selaku Ketua PDPM Kendal yang membuka acara ini.

Wahyu Agus Yulianto, selaku wakil ketua bidang ekonomi yang sekaligus menjadi salah satu pembicara dalam pelatihan ini mengatakan bahwa pemuda harus kuat secara jasmani, rohani dan juga ekonomi. “Dengan pemuda kuat secara ekomoni, maka dakwah akan berjalan dengan baik, tertata dan tepat sasaran,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur CV. Surya Perkasa Mudaekonomi yang merupakan amal usaha milik Pemuda Muhammadiyah Kendal ini.

Agus berharap, dengan lahirnya unit usaha yang dijalaninya bisa menjadi daya minat pemuda khusunya Pemuda Muhammadiyah untuk terlibat dalam pengembangan usaha dan menjadi enterprenur muda yang kaya. “Sudah saatnya pemuda sekarang kuat secara ekonomi, maju bersama untuk Muhammadiyah yang berkemajuan,” tandasnya. (tuti)

Kontributor : Nur Khoerul Setiawan

 

Shared:
Shared:
1