Bangkitkan Ekonomi Umat, Muhammadiyah Wonosobo Bentuk Jaringan Saudagar Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 September 2017 11:11 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WONOSOBO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo mengadakan pengajian akbar sekaligus pengukuhan Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) padahari Kamis (21/9) di Pendopo Bupati Wonosobo, Jawa Tengah. Dengan mengangkat tema “Kebangkitan Ekonomi Umat Islam Wonosobo".

Bambang Ali Rahman Hakim, Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah (MEK) PDM Wonosobo mengatakan bahwa acara pengukuhan Jaringan Saudagar Muhammadiyahiniselain untuk menjalankan amanat Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, juga sebagai bentuk peran aktif Muhammadiyah dalam meningkatkan ekonomi umat.

“Kegiatan ini bertujuanuntuk memperkuat ekonomi umat terutama di Kabupaten Wonosobo, juga satu bentuk peran Muhammadiyah dalam mewujudkan kemajuan masyarakat di bidang ekonomi,” ungkapnya.

Senada dengan  Ketua MEK, Bambang Wijarnako perwakilan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa  keberadaan JSM kabupaten Wonosobo merupakan angin segar bagi kebangkitan ekonomi umat.

“Dengan adanya JSM ini,kita bisa lebih mengerti akan pentingnya ekonomi beserta segala aktivitasdi dalamnya bagi kemajuan sebuah daerah,” ujar Bambang.

Pada kegiatan ini, juga dilangsungkan pelantikan pengurus MEK Muhammadiyah Wonosobo. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan stand  bazar ekonomi yang di kelola oleh jaringan pengusaha pemuda Muhammadiyah (JPPM) Wonosobo. (nisa)

Sumber: Pauzan S

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

 

Shared:
Shared:
1