Ajarkan Wawasan Keislaman, HW Pondok Paciran Kunjungi Museum Islam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 September 2017 11:06 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -- Momentum 1 Muharram 1439 H dimanfaatkan oleh Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Pondok Modern Muhammadiyah Paciran untuk memperdalam pengetahuan tentang sejarah keislaman melalui kunjungan ke Indonesian Islamic Art Museum yang berada di kawasan Wisata Bahari Lamongan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (21/9) ini diikuti 275 peserta pandu athfal dan pengenal.

Ma'ruf Mu'thii, Ketua Panitia mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk mengisi libur tahun baru hijriyah,  juga sebagai upaya untuk memberi pengetahuan dan pengajaran tentang islam.

“Dan semoga dengan apa yang dilakukan ini, anak-bisa tahu tentang islam baik di indonesia dan dunia, tambahnya,” ungkap Ma’ruf.

Dalam kegiatan ini, siswa melakukan kegiatan 4M yakni  melihat, mencatat, memahami dan menyimpulkan tentang apa yang dialami selama kegiatan berlangsung.

Selama kegiatan berlangsung siswa tampak antusias bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari opening,  ice breaking, nobar film sejarah islam,  dan berkeliling museum guna belajar tentang perjuangan, budaya dan kemajuan-kemajuan islam dari masa ke masa. (nisa)

Kontributor : aris syahroni

 

Shared:
Shared:
1