UMTAS Adakan Kemah Asrama

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 September 2017 11:00 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TASIKMALAYA – Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) mengadakan Perkemahan Masa Ta’aruf (PERMATA) asrama mahasiswa pada tanggal 20 hingga 21 September 2017 di Situ Gede, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini diikuti oleh 75 mahasiswa.

Nurul Hidayah, penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk saling mengenal antarwarga asrama, sehingga terjalin keakraban.

“Jika sudah terjalin keakraban, maka akan timbul saling pengertian dan saling support, sehingga kekeluargaan antarwarga asrama makin erat,” ujar Nurul.

Lebih lanjut Nurul mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan sense of belonging warga asrama terhadap asrama mahasiswa UMTAS. “Tujuan asrama adalah untuk menjadi hunian yang nyaman, aman, dan idaman bagi seluruh warganya. Untuk itu, seluruh warga asrama harus miliki sense of belonging terhadap asrama agar tumbuh cinta dan perhatian terhadap rumah kedua mereka,” tambah Nurul.

Kegiatan PERMATA yang baru pertama kali dilakukan oleh asrama mahasiswa UMTAS ini disambut baik oleh peserta yang terlihat dari antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan. Mereka mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap akan diadakan kegiatan seperti ini lagi. “Ini adalah kemah pertama kali yang diadakan asrama. Alhamdulillah menyenangkan. Terimakasih kepada panitia, Ibu, dan adik-adik peserta lainnya atas terselenggaranya acara ini,” kata Asri Insani, mahasiswa S1 Keperawatan UMTAS. (nisa)

Sumber: Nurul Hidayah

 

Shared:
Shared:
1