MPS PWM DIY Gelar Kopdar Ambulan Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 September 2017 14:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WONOSARI - Majelis Pelayanan Sosial (MPS)Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIYmengadakan kopi darat (KOPDAR) ambulan gratisMuhammadiyah DIY.

KOPDAR tersebut diramaikan oleh para pengelola danAngkatan Muda Muhammadiyah(AMM) DIYyang menjadi relawan driver ambulan-ambulan penolong masyarakat tersebut. Tak hanya para pengelola dan relawan.

Ridwan Furqoni Ketua MPSPWM DIYturut memberikan semangat bagipara relawan yanghadir. Ridwan juga menegaskan bahwa MPSPWM DIYakan tetap berusaha menambah jumlah unit ambulansgratis Muhammadiyah.

 “Untuk saat ini kita sudah memiliki 13 ambulangratis yang beroperasi untuk membantu masyarakat daerah DIY, namun tentunya ini masih sangat kurang untuk daerah seluas ini,” ucap Ridwan.

KOPDAR ambulangratis Muhammadiyah yang diadakan di Balai Desa Srimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul Kamis (21/09) tersebut tidak sekedar kumpul-kumpul biasa. Pasalnya, dalam KOPDAR tersebut telah hadir pihak polisi lalulintas yang dengan senang hati memberikan arahan mengenai sistematika berlalu lintas dengan mobil ambulan.

“Kita akan selalu mengingatkan mengenai penggunaan lampu rotator dan sirine dengan benar,” tegas Sulasmisalah satu perwakilan Polantas Wonosari.

Tak kalah menariknya lagi, tim dari PKUMuhammadiyah Bantul juga turut hadir memberikan arahan kepada para relawan-relawan tersebut. Sistematika mengahadapi kegawatdaruratan serta pertolongan pertama pada korban menjadi pembahasan yang sangat penting dan bermanfaat pada KOPDAR tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua PWM DIY yang diwakili oleh Abdul Ghofar tak lupa mengajak para pengelola dan relawan ambulangratis ini untuk selalu tulus dalam niatnya.

“Karena kegiatan ini berprikemanusiaan dan menolong sesama, sayang sekali jika tidak dilandasi dengan niat yang ikhlas,” pungkas Ghofar. (jaya)

 

Shared:
Shared:
1