SD Muhammadiyah 1 Surakarta Bentuk Karakter Siswa Melalui Kegiatan Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 September 2017 13:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA -- Memperingati MiladSD Muhammadiyah 1 Surakarta yang ke 82 Tahun. Perwakilan siswa beserta para guru mengadakan agenda bakti sosial pada  19-20 September 2017 di Masjid Nur Rohman , Serengan dan Islamic Center Muhammadiyah Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Surakarta, Sri Sayekti mengatakan bahwa agenda ini dikhususkan untuk peneguhan pendidikan karakter untuk anak anak.

"Tujuannya untuk menunjukkan kepada  anak-anak tentang bagaimana kondisi di lingkungan sekitar dan bagaimana harus mensikapinya,” ungkap Sri.

Selain itu, Sri menambahkan bahwa anak-anak  juga dididik untuk memiliki sifat religius, nasionalisme, mandiri, dan gotong royong.

Sementara Reynal Falah, Ketua Lazismu Solo mengapresiasi agenda Bakti Sosial selama dua hari yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah 1 Surakarta.

“Sudah banyak sinergi yang dijalin antara pihak sekolah dengan Lazismu Solo, semoga bisa terus mengadakan program yang dirasakan manfaatnya,” ujar Reynal.

Reynal juga mengatakan bahwa agenda-agenda filantropi ini adalah cara yang paling efektif mengenalkan anak-anak tentang nilai kemanusiaan.

“Nilai-nilai ajaran agama islam yang sering dilupakan oleh umat islam sendiri. Indahnya berbagi dengan sesama dalam rangka mensyukuri kemajuan yang telah dicapai oleh SD Muhammadiyah 1 Surakarta,” tuturnya. (nisa)

Sumber: Mohammad Isnan

 

Shared:
Shared:
1