Sambut Tahun Baru Hijriyah, Muhammadiyah Purworejo Selenggarakan Khitanan Massal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 September 2017 13:21 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam ke 1439 Hijriyah, Muhammadiyah Purworejo selenggarakan Khitanan Massal dan Pengajian Akbar di Aula Panti Asuhan Yatim dan Tunanetra Muhammadiyah Plaosan Purworejo pada Kamis (21/9).

Agenda kali ini mengangkat tema Menjaga Spiritualitas dan Akhlaqul Karimah untuk Merajut Ukhuwah Islamiyah. Kegiatanini jugadiselenggarakan dalam rangka milad Muhammadiyah ke 108 sesuai perhitungan tahun hijriyah.

Disampaikan Nifan Nazudi Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Panti Asuhan menyampaikan bahwasanya rangkaian kegiatan kali ini guna sambut tahun baru Islam dan milad persyarikatan serta dalam rangka membuktikan akan ketidak benaran kebiasaan pada umumnya yang tersebar terkait tidak baiknya laksanakan hajatan pada bulan muharram.

“Perlu kita berterima kasih pada para pelopor yang mempelopori pelaksana hajatan terutama pada bulan Muharram ini. Kegiatan hari ini yang utama dakwah Muhammadiyah memberantas TBC (Tahayul, Bid`ah dan Churafat). Sehingga, kegiatan ini guna memberikan pembelajaran bagi masyarakat serta menghilangkan stigma buruk selenggarakan hajatan pada bulan syuro (muharram),”ungkapnya.

Tambahnya pula, peserta khitanan massal ini diikuti oleh 42 anak yang berasal dari berbagai daerah serta dalam kesempatan ini juga merupakan momentum silaturahmi alumni panti asuhan sejak angkatan awal hingga yang saat ini. Pengajian dalam kesempatan selain dihadiri alumni juga tamu undangan dari para donatur, muspika dan lainnya yang turut memenuhi ruang kegiatan.

Ditambahkan Pujiono Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo dalam sambutannya, agenda pada Muharram ini sebagai bentuk dakwah mencerahkan. “Agenda ini memberikan makna untuk ber-Hijrah Iqtiqodiyah, Hijrah Keyakinan. Harapannya semakin mencerahkan pemahaman masyarakat”,ujarnya. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani

 

 

 

Shared:
Shared:
1