Haedar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid PKU Muhammadiyah Gamping

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 September 2017 08:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN-- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid KH. Sudjak RS PKUMuhammadiyah  Gamping, Kamis (21/9).

Masjid KH.Sudjak RS PKU Muhammadiyah Gamping ini rencana dibangun dengan luas bangunan 2600 meter persegi yang memiliki dua lantai, dengan menghabiskan biaya pembangunan sekitar 15 Milyar rupiah.

Untuk pembangunan masjid KH. Sudjak ini Haedar berharap nantinya akan ramai dikunjungi masyarakat,  karenaposisinya yang beradadi pinggir jalan utama ke arah kota Yogyakarta. “Mari kita dukung Masjid ini bukan hanya kebanggan milik PKU Muhammadiyah Gamping saja, tetapi juga kebanggaan bagi seluruh warga Muhammadiyah karena letaknya yang sangat strategis,” harap Haedar.

Dalam tausiyahnya, Haedar menyinggung tentang pemaknaan tahun baru Islam 1439 H. Haedar mengatakan setelah diperintahkan berhijrah oleh AllahSWT, Nabi Muhammad SAW kemudian mendirikan masjid, mempersatukna kaum muhadjir dan anshor, juga melakukan pengembangan umat.

“Setelah banyak usaha-usaha yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, nilai-nilai hablumminallah Wa hablum minannas di bangun di Madinah,” ujar Haedar

Islam hadir sebaga Agama yang membangun peradaban dan menyebar ke seluruh dunia. “Makakenanglah prosesi hijrah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW itu secara lahiriyah yang sulit dan sampai pada hal yang maknawi sehingga kita dapat membangun kehidupan yang lebih baik,” pungkas Haedar.

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Bupati Sleman Sri Purnomo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Direktur Rumah Sakit se-DIY, Kepala Puskesmas, Kepala Klinik Pratama, Dokter Praktek Swasta di sekitar RS PKU Muhammadiyah Gamping, dan tamu undangan lainnya. (Syifa)

 

Shared:
Shared:
1