Simfoni Negeri Berkemajuan Hadir di UMY

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 22 September 2017 05:46 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL - Musik merupakan salah satu media yang efektif sebagai media dakwah. Hal itu pula yang menjadi salah satu komitmen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk terus menyebarkan kebaikan melalui berbagai media termasuk musik, dengan menyelenggarakan konser religi bertajuk "Simfoni Negeri Berkemajuan" pada Kamis (21/9) malam di Gedung Sportorium UMY.

Sri Atmaja P. Rosyidi, Ketua Umum penyelenggara menjelaskan diadakannya konser musik orkestra berbalut religi ini bertujuan untuk mengangkat satu sisi dakwah yang dilakukan melalui seni dan budaya yang memang masih jarang dilirik.

“Konser ini menjadi sebuah misi UMY untuk menyampaikan pesan moral dan pesan sosial, maka dari itu musik yang disajikan pun kental dengan nuansa religi,”jelas Sri.

Selain itu, lanjut Sri konser orkestra ini juga menjadi konser amal sebagai charity untuk Rohingya sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

Dwiki Dharmawan selaku Artis Utama dalam konser tersebut mengatakan bahwa 90 persen dari total keseluruhan pemain musik yang berkolaborasi dalam konser berasal dari lingkungan Muhammadiyah yang berada di Yogyakarta.

“Kolaborasi tersebut terdiri dari 100 orang sebagai paduan suara dan 60 orang musisi. Ini sangat luar biasa karena saya hanya membawa beberapa musisi sebagai bagian dari orkestra ini dan mayoritas adalah dari Yogyakarta,”ungkap Dwiki.

Dalam konser yang juga menghadirkan artis Ibu Kota seperti Ita Purnamasari dan Fatin Shidqia Lubis, serta artis asal Aceh Rafli Kande, yang terkenal dengan Soundtrack lagu dalam film Hafalan Shalat Delisa ini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. (adam)

 

 

Shared:
Shared:
1