Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor Ajak Guru PAUD dan TK Tingkatkan Mutu Pengajaran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 18 September 2017 09:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR – Pendidikan di usia dini merupakan aspek terpenting dari semua level pendidikan, karena anak usia dini berada pada tingkat golden age yang harus dibentuk karakternya dengan baik.

Mengingat pentingnya hal itu, mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor adakan workshop Peningkatan Mutu Guru PAUD dan TK Se-Kecamatan Pamijahan, pada Sabtu (16/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Mahasiswa KKN Pendidikan Terpadu di Kecamatan Pamijahan dengan tujuan untuk membantu para pegiat pendidikan khususnya yang berada di kecamatan tersebut.

“Kami berinisiatif adakan kegiatan ini, karena berangkat dari kewajiban kami sebagai kandidat atau calon guru di masa mendatang yang harus peka terhadap kondisi pendidikan hari ini,” ungkap Nugi Nugraha Al-Mu’min selaku Ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PC IMM Bogor.

Selain itu, lanjut Nugi workshop ini merupakan wadah bagi para guru PAUD dan TK untuk menjadi lebih kreatif, dan inovatif dalam mendidik anak-anak usia dini.

Neneng Mulyana, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Pamijahan juga menambahkan, bahwa dirinya mengapresisasi kegiatan ini. “Workshop ini sangat bagus untuk diselenggarakan dan merupakan sebuah bentuk antusiasme Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bogor yang bertujuan untuk membantu meningkatkan potensi dan kompetensi guru PAUD dan TK khususnya di kecamatan Pamijahan,” jelas Neneng.(tuti)

Kontributor : Sulthon Arif Rakhman

 

Shared:
Shared:
1