HW Lahir untuk Menjaga dan Menggelorakan Cinta Tanah Air

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 18 September 2017 09:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Kepanduan Hizbul Wathan (HW) terus menggeliatkan gerakan dakwahnya di Kabupaten Purworejo dengan terus berkomitmen menjaga dan mencintai tanah air, hal ini di sampaikan oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo, Sidiq Piliyanto dalam Pelantikan dan Pembekalan Dewan Sugli Daerah Periode 2017-2018 Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kabupaten Purworejo yang berlangsung pada Sabtu (16/9) di Gedung Dakwah PDM Purworejo.

"Selaras dengan slogannya, bahwa HW lahir sebagai gerakan mencintai tanah air yang sejak dulu sudah menyerukan dan menggelorakan cinta tanah air. Hal inilah yang membuat keberadaan HW menjadi penting sebagai kepanduan di Muhammadiyah,” ungkap Sidiq.

PDM Purworejo juga mengapresiasi HW yang sudah berkembang di Kabupaten Purworejo. Melalui Majelis Pendidikan Kader, Suprayitno mengungkapkan pihaknya bangga dengan kiprah HW sejauh ini, terlebih HW sudah ada di semua sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap dengan adanya kepanduan Hizbul Wathan di Semua sekolah akan terus menggeliatkan Kepanduan HW sebagai pendukung dakwah Angkatan Muda Muhammadiyah dan Muhammadiyah dalam gerakan kepanduan,” tandasnya.

Dilantiknya Dewan Sugli Daerah ini, lanjut Suprayitno sebagai tolak ukur geliat kemajuan HW di Kabupaten Purworejo. “Semoga dengan dilantiknya Dewan Sugli Daerah bisa terus memajukan HW di Kabupaten Purworejo tentunya dengan sinergi dan peran pengurus dan anggota HW. Saya optimis melihat HW saat ini bisa membuat Hijau dan Biru Kabupaten Purworejo dengan Kepanduan HW,” tutup Suprayitno. (tuti)

Kontributor: Andi mahfuri

 

Shared:
Shared:
1