PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta Lakukan Transformasi Kepemimpinan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 September 2017 11:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA -- Dalam rangka mendinamisasikan periode kepemimpinan, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ahmad Dahlan Kota Surakarta selenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) 1, yang berlangsung pada tanggal 14 hingga 16 September 2017, bertempat di  Gedung Ramayana.

Uswatun Hasanah selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini pertama kali diadakan pihaknya dengan mengusung tema ‘Transformasi Kepemimpinan Demi Terwujudnya Kader Aktual Progresif’.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat anggota guna terciptanya kader progresif. “Kami berharap adanya angin sejuk pada kepemimpinan selanjutnya, dari yang baik menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Selaras dengan hal itu, Ketua PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta periode 2016-2017, Ahmad Zia Khakim mengatakan bahwa dalam sebuah kepemimpinan harus peka terhadap persoalan sosial. “Contohnya kemarin kita adakan demo aksi dan galang dana untuk Rohingya, artinya segala kewenang-wenangan dan ketidak adilan di muka bumi ini harus kita lawan,” jelas Zia.

Zia mengatakan Al-Qur’an juga telah menjelaskan tentang salah satu tugas seorang pemimpin yaitu tidak boleh meninggalkan generasi yang jauh lebih lemah dibanding kepemimpinan selanjutnya baik secara ekonomi, semangat, daya juang dan daya saing.

Ditambahkan Saiful Islam salah satu anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan akan mensuport sepenuhnya PC IMM AD Kota Surakarta.

“Kami berharap agar kedepannya mampu menciptakan kader-kader sesuai dengan Tri Kompetensi Dasar IMM yaitu Intelektualitas, Religiusitas dan Humanitasagar mampu menjawab tantangan bangsa di era globalisasi dengan rezim yang seperti ini,” tandas Saiful. (tuti)

Sumber :  Lintang Pertiwi 

 

Shared:
Shared:
1