SMK Muhammadiyah Kutowinangun Raih Juara Kompetisi LKS Automobile Technology

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 September 2017 11:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KEBUMEN -- Siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun akan mewakili Kabupaten Kebumen pada Kompetisi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Automobile Technology Teknik Kendaraan Ringan ke tingkat Provinsi yang akan digelar di Pati pada 9 hingga 12 Oktober mendatang.

Sigit Setiawan, siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun yang akan mewakili lomba itu, telah meraih juara pertama dalam ajang Kompetisi LKS Automobile Technology Tenik Kendaraan Ringan Kabupaten Kebumen yang digelar di SMK N 1 Gombong pada Selasa 5 September lalu.

Ditemui pada Jumat (15/9), Ketua Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Imam Mujahid, mengatakan setelah menyisihkan 29 SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Kebumen.

“Karena berhasil meraih juara pertama dan menyisihkan 29 peserta lainnya yang merupakan SMK Negeri dan Swasta Kabupaten Kebumen, maka dipastikan SMK Muhammadiyah Kutowinangun akan mewakili Kabupaten Kebumen pada Kompetisi LKS Automobile Technology Teknik Kendaraan Ringan tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Pati pada Oktober mendatang,” terangnya.

Imam lebih lanjut menjelaskan bahwa hasil terbaik siswanya dalam ajang LKS Automobile Technology merupakan hasil binaan berkelanjutan dari tim lomba sekolah. Setelah di tahun lalu SMK Muhammadiyah Kutowinangun atas nama Sucipto Aji Wibowo berhasil meraih juara regional Jateng-DIY, setelah menyisihkan 3.500 peseta dari sekolah Negeri maupun Swasta. Kemudian dilanjutkan dengan mewakili Jawa Tengah pada Even Daihatsu Skil Kontes di Jakarta dan meraih juara dua tingkat nasional.

“Kami berharap pada Kompetisi LKS Automobile Technology Teknik Kendaraan Ringan tahun ini SMK Muhammadiyah Kutowinangun mampu mengharumkan kembali Nama Institusi dan Persyarikatan Muhammadiyah,” pungkasnya. (nisa)

Sumber: Ayis Nuredi Winata

 

Shared:
Shared:
1