STAIM Bandung Wujudkan Insan Islami yang Tercerahkan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 September 2017 11:12 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG–  STAI Muhammadiyah Bandung laksanakan Masa Ta’aruf Mahasiswa (Masta) pada Jumat (15/9). Masta yang bertempat di Aula STAI Muhammadiyah Bandung diikuti oleh 140 Mahasiswa, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengenal antara Mahasiswa dengan Dosen, dan lingkungan kampus.

Ada yang berbeda tahun ini dengan tahun sebelumnya, tahun sebelumnya Masta disatukan dengan kegiatan Darul Arqom Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(DAD IMM), tetapi tahun sekarang dilaksakan terpisah dengan DAD IMM.

“Esensi dari ta’aruf ini adalah sebagai sarana saling mengenal antara Mahasiswa dengan Dosen dan lingkungan kampus, sekaligus mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di dalamnya,” ujar Taufik Maulana Ketua Masta 2017.

Selain itu Ketua STAI Muhammadiyah Bandung Hendar Riyadi, menjelaskan bahwa fasilitas STAI Muhammadiyah Bandung, apabila dibandingkan dengan kampus – kampus lain memang jauh berbeda, tetapi Kampus ini memiliki dosen- dosen yang berkomitmen tinggi untuk mencerahkan Mahasiswa STAI Muhammadiyah Bandung. “

Fasilitas kampus ini memang jauh berbeda dengan kampus lain, tapi kami memiliki dosen – dosen yang komitmen tinggi,” tegasnya.  

Lebih lanjut, Hendar memberikan alasan mengapa Masta hari ini mengangkat tema “Mewujudkan Insan Islami yang Tercerahkan”. Islam memiliki pendidikan akhlaq yang ditekankan sejak zaman Rasulullah SAW hingga pemikir- pemikir kontemporer.

“Insan yang islami adalah Insan yang berakhlaq, apabila dilihat manusia terdiri dari jasad dan ruh, yang sudah pasti  jasad akan dibelatungi, sehingga yang harus dipoles oleh seluruh Mahasiswa adalah ruh,” jelas Hendar.

Masta ini berlangsung sejak tanggal 15 hingga 17 September 2017 dan dihadiri berbagai pembicara yang didatangkan untuk memberi inspirasi pada mahasiswa. (Syifa)

Kontributor : Hendriyana

 

                

Shared:
Shared:
1