IPM Lamongan Ajak Kader Galang Dana Bagi Muslim Rohingya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 September 2017 15:06 WIB

Berita Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Lamongan mengintruksikan kepada seluruh cabang dan ranting IPM se Kabupaten lamongan untuk menggalang dana kemanusiaan bagi Muslim Rohingya. Dan hingga saat ini dana yang terkumpul hampir mencapai 40 juta rupiah.

Dana kemanusiaan tersebut akan dikumpulkan langsung kepada Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Lamongan bersamaan dengan dana kemanusiaan dari masyarakat Lamongan.

IrvanShaifullah, Ketua PD IPM Lamongan menyampaikan bahwa penggalangan dana kemanusiaan ini hampir dilakukan setiap hari oleh cabang dan ranting baik di tingkat desa maupun sekolah. “Alhamdulillah sejak kami intruksikan, seluruh kader IPM baik di daerah, maupun di tingkatan cabang dan ranting berlomba lomba untuk menggalang misi kemanusiaan ini,” ungkapnya.

Sementara Afan Alfian, Koordinator Penggalangan dana untuk Rohingya menyambut baik usaha kader IPM lamongan untuk meringankan beban saudara Muslim di Rohingya Myanmar ini.

“Kami menyambut baik usaha ini, semoga menjadi amal baik untuk seluruh kader IPM Lamongan dan umumnya untuk seluruh donatur,“ ungkapnya. (nisa)

Kontributor: Irvan Shaifullah

 

Shared: